Warung Online
goopel
Info Lowongan Kerja Terbaru

Tuesday, July 26, 2011

Cara Mengganti Username dan Password Wireless Network postheadericon

Posted by rindang darka | Pada 3:47 AM

Udah dikasih hati malah minta jantung. Bibir kadang tak sungkan mengatakan pepatah sepertinya sedang kesal. Kenapa? Ya, jujur saja, HS juga pernah mengalaminya. Penyebabnya? Baru pertama kali pasang Telkom Speedy di rumah adalah sesuatu yang wow, itu dulu, sekarang mah udah biasa. Tapi taulah pertama kali pakainya sampai lupa makan pulak lah itu. (hahahaha) jangan diikuti ya. Yang buat kesalnya disini, karena sinyal wifi nya nyenggol-nyenggol PC tetangga, akhirnya ditanya deh, user dan passwordnya, apa boleh buat, dikasih dunk, namanya juga tetangga.

Eehhh... tak taunya malah nanya, kok gak OL sih HS? Biar aku bisa OL juga. Wah, ini ne yang bahaya, Dipaksa pulak saya OL. Hmmmm....Akhirnya buat alasan deh. Keesokan harinya pas HS lagi ngerjain sesuatu yang penting banget, ternyata loading nya kok jadi berat ya? Kok LALO? Wah, benar...nyatanya tetangga HS udah nyerobot duluan tuh.

Akhirnya, HS putuskan untuk ganti password dan username nya (mammpus loe, hahahaha).
Tapi HS gak tau caranya. HS tanya deh sama speedy operatornya, kebetulan operatornya teman HS (gak bisa sirik ya). Dia kasih tau segala tetek bengek cara setting nya. Akhirnya bisa saya atasi tanpa ada masalah. Gampang banget. Itulah kenapa saya buat postingan ini agar Sahabat Tekno bisa melakukannya jika kejadiannya sama seperti saya.

Berikut ini prosedurnya:
1. Pada Web Browser anda silahkan ketik address 198.162.1.1, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini













2. Ketikan untuk nama pengguna : admin, sandi : admin
3. Setelah itu muncul tampilan setting modem yang anda pakai, contohnya seperti HS punya














4. Klik pada Tab Interface Setup












5. Klik lagi tab Wireless














6. Lihat tulisan SSID dan Authentication Type. Ubah username pada SSID seperti yang anda inginkan, dan Authentication Type sebagai pembaruan password nya.
Setelah selesai klik save
Close web browser anda.

Nah, mudah kan? Jadi orang lain yang sudah mengetahui identitas lama akan bertanya-tanya, kenapa? kenapa ya? kenapa gak bisa? Anda bisa tersenyum kayak kambing bandot..
Hahahaha (just kidding)


Semoga bermanfaat

By HS
Copyright © 2011. Sahabat Teknologi . All Rights Reserved